Informasi

Trading 1 Menit atau 1 Jam ? Kelebihan dan Kekurangannya

Agar anda bisa sukses di bidang trading baik itu di FTT atau di Forex maka anda memerlukan ketekunan dan keuletan yang cukup tinggi.  Dunia trading adalah bisnis yang cocok untuk mereka yang ambisius untuk bisa kaya dengan cepat. Namun tetap saja, untuk menjadi kaya dengan cepat membutuhkan waktu dan proses dalam mencapai tujuan.

Anda dituntut untuk belajar dan berlatih trading sebelum anda mencapai hasil yang sesuai dengan yang diinginkan. Namun, seringkali para trader pemula cenderung untuk tidak sabar. Akhirnya mereka tidak bisa mengambil peluang lebih dan merencanakan trading untuk meraih keuntungan yang maksimal.

Pembahasan kita kali ini adalah tentang Trading 1 menit dan 1 Jam (Long Trading dan Short Trading) sehingga bisa memberikan gambaran tentang trading jangka pendek dan jangka panjang

Trading 1 Menit (Jangka Pendek)

Seorang trader jangka pendek (1 menit) membutuhkan pemahaman yang mendalam tentang analisis teknis dan menerapkan metode manajemen modal dengan ketelitian, hati-hati, dan disiplin. Untuk sukses dalam trading 1 menit (bertrading jangka pendek), maka kita harus menghindari harga yang memiliki volatilitas yang tinggi, kecuali anda memiliki banyak waktu untuk terus mengamati dan memahami pergerakan harga secara global dan menyeluruh.

Trading 1 Jam (Jangka Panjang)

Setiap trader yang berkomitmen untuk bertrading 1 jam (jangka panjang) akan memiliki kinerja yang lebih hati-hati karena faktor open posisi merupakan dasar dalam melakukan transaksi jangka panjang ini. Setiap open yang dilakukan membutuhkan analisa dan keyakinan yang kuat dengan akan strategi trading yang sudah dibuat.

Mana Yang Lebih Baik?

Anda perlu mencoba cara trading tersebut terlebih dahulu. Tapi satu hal yang jelas, trader yang memilih untuk bertrading secara jangka pendek harus memiliki tingkat ketajaman akurasi analisa yang tinggi. Selain itu, trading jangka pendek juga dipengaruhi oleh kehandalan platform trading sebuah broker.

Bila melihat dari segi potensi, maka trading jangka panjang memiliki keunggulan jauh lebih besar dari pada trading jangka pendek. Hal ini dikarenakan kemungkinan risikonya semakin kecil akibat tidak banyak melakukan transaksi. Terlalu banyak melakukan transaksi berati banyak pula kesalahan yang dilakukan.

Untuk memilih mana yang lebih bagus, apakah harus menggunakan trading jangka pendek atau trading jangka panjang, tergantung kepada anda yang akan menjalani trading trading tersebut. Gaya trading setiap orang berbeda-beda sehingga kebutuhan strateginya pun berbeda.

Ingat !!! Kegojekan atau kesledingan bukan permasalahan yang terjadi diplatform trading. Hal ini terjadi karena cara dan style trading anda. Semakin pendek trading, semakin besar peluang anda untuk melakukan kesalahan dan mengakibatkan kesalahan dalam menganalisa. Trading bukanlah JUDI. Trading adalah ANALISA. Untuk memperoleh hasil yang maksimal dibutuhkan ketenangan dalam beranalisa.